Bangun Jiwa Wirausaha Generasi Muda Muslim, Prodi MBS Selenggarakan Islamic Business Plan Competition

Program studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) IAIN Kediri telah mengadakan kegiatan Islamic Business Plan Competition tingkat nasional dengan tema “Membangun Jiwa Wirausaha Generasi Muda Muslim melalui Ekonomi Kreatif, Inovatif, dan Mandiri”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 6 September 2023 yang bertempat di Gedung TIPD IAIN Kediri.

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah penyaluran kreativitas mahasiswa/i se-Indonesia sehingga ke depannya dapat menjadi seorang wirausaha yang mampu bersaing secara gobal. Peserta dalam lomba tersebut adalah seluruh mahasiswa/i yang masih aktif di Perguruan Tinggi (PTKIN/PTKIS) dengan ketentuan minimal 2 orang dan maksimal 4 orang untuk masing-masing tim, dan mempunyai passion dalam bidang bisnis islam. Adapun peserta yang paling jauh yaitu berasal dari UIN Mataram. Peserta yang telah mendaftar untuk ikut lomba ini yaitu sebanyak 23 tim, kemudian yang dinyatakan masuk ke babak final sejumlah 12 tim.

Kegiatan tersebut diawali dengan registrasi peserta pada pukul 07.30 WIB kemudian opening ceremony, persiapan peserta presentasi, presentasi peserta kloter pertama, ishoma, presentasi peserta kloter kedua, pengumuman pemenang & penyerahan hadiah, serta penutupan acara pada pukul 15.30 WIB. Seluruh peserta memiliki antuasias yang sangat tinggi ketika mengikuti lomba ini, mereka mempresentasikan display produk yang dibawa dengan sangat baik. Adapun tim juri pada kegiatan tersebut adalah Bu Rosita Septianingtias, SH. (UMKM Sidat), Bu Dijan Novia Saka, SE, MM, dan Pak Dhiya’u Shiddiqi, MM. Terdapat 6 tim yang menjadi pemenang dalam lomba ini, yakni :

Juara 1 : ECOFE TEAM (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Juara 2 : PIZZA BLL (IAIN Kediri)

Juara 3 : BISMILLAH GASS (UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember)

Harapan 1 : MELDINA AULIA ANANDA (UIN Mataram)

Harapan 2: EPSILON (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

Harapan 3: TIM BOCAI (Universitas Nahdlatul Ulama Blitar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *