Produk Olahan dari BaTam (Bawang Hitam) oleh Mahasiswa MBS dapat Memenangkan Lomba Business Plan ISEC

Mahasiswi prodi MBS memperoleh juara 1 dalam lomba business plan yang diadakan oleh KSEI ForSEI IAIN Kediri. Khasiat bawang hitam yang sangat bermanfaat untuk tubuh, sehingga dijadikan bahan utama dalam pembuatan produk yang inovatif berupa bolu crispy.

Churin Oktavia (prodi MBS) bersama teman setim yang lain yaitu Pryzam Putri Faza (prodi MPI) dan Bagus Satriyo (prodi KPI) mempresentasikan produk hasil kreativitas mereka berupa bolu crispy bawang hitam pada perlombaan business plan Islamic Economic Competition (ISEC) yang diadakan oleh KSEI ForSEI IAIN Kediri. Lomba tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2023 yang bertempat di Gedung Rektorat Lantai 4 IAIN Kediri. Tema yang diusung dalam lomba ISEC ini yakni, “Merealisasikan Potensi Mahasiswa Demi Generasi Emas Indonesia”.

Hal yang melatarbelakangi Churin bersama teman kelompoknya menciptakan produk dengan bahan baku dari bawang hitam, karena kandungannya yang sangat bermanfaat untuk tubuh yakni dapat mencegah penyakit kolesterol. Mahasiswa mayoritas memiliki banyak kegiatan yang membuat sebagian dari mereka suka mengkonsumsi fastfood. Hal ini dapat menyebabkan kolesterol sehingga berdampak pada kesehatan tubuh.

Setelah bermusyawarah dengan anggota tim, akhirnya kelompok Churin memutuskan untuk membuat produk berupa bolu crispy bawang hitam (batam) yang akan dipresentasikan pada lomba business plan yang diadakan oleh KSEI ForSEI IAIN Kediri. Bolu tersebut memiliki keunggulan dari segi kesehatan (dapat mencegah kolesterol) tanpa mengesampingkan kelezatan dan memiliki daya tahan hingga 3 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *