STUDIUM GENERAL PRODI STUDI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

Program Studi Manajemen Bisnis Syariah menyelenggarakan Studium General pada   Jumat, 16 Oktober 2020 dan diikuti oleh 83 orang mahasiswa baru Prodi Manajemen bisnis Syariah Angkatan tahun 2020/ 2021. Kegiatan Studium General yang mengangkat tema  “Prospek Manajemen Bisnis Syariah di Era Industri 4.0” ini dilaksanakan sebagai bentuk pengenalan kepada mahasiswa baru tentang Program Studi Manajemen Bisnis Syariah yang akan ditempuh mahasiswa selama masa pendidikan di FEBI IAIN Kediri. Acara ini memberikan pencerahan awal bagi mahasiswa baru untuk mengenali kemampuan diri dan peluang manajemen bisnis Syariah di dunia industry halal. Pada kesempatan ini, bergabung narasumber dari pihak internal yaitu Kaprodi Manajemen Bisnis Syariah, Ibu Nilna Fauza, MHI dan pihak eksternal yaitu Ibu Rori Primadiani, selaku Owner Kirani Craft.

Narasumber pertama, Ibu Nilna Fauza, MHI menjelaskan bahwa mahasiswa harus memiliki kemampuan unik yang menjadi daya tawar dunia industry. Pengenalan mata kuliah juga disampaikan secara ringkas sebagai stimulus mahasiswa baru dalam memasuki dunia perkuliahan. Sebagai mahasiswa dibutuhkan produktivitas tinggi untuk mampu menjadi pribadi yang kompeten. Penguasaan manajemen bisnis dilakukan sejak dini oleh mahasiswa dan dimulai dari diri sendiri. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan untuk memiliki hard skill dan soft skill. Narasumber ke dua, Ibu Rori Primadiani, selaku praktisi menegaskan bahwa penerapan manajemen bisnis Syariah dapat diaplikasikan di semua lini bisnis, baik yang masih kecil maupun yang besar atau sudah berkembang. Tidak ada bisnis yang tidak memiliki konsep terlebih dahulu. Artinya, setiap bisnis pasti membutuhkan manajemen bisnis yang baik.

Acara studium general yang berlangsung selama 3 jam yaitu pukul 08.00 – 11.00 melalui platform zoom, telah berupaya memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berusaha memperbaiki diri menjadi insan kaamiil. Di sisi lain, kemajuan teknologi yang semakin pesat juga mempengaruhi dunia industry yang variative dan kompetitif. Sehingga peran mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah sangat dibutuhkan oleh semua pihak. Hal ini ditegaskan pula oleh, Dekan FEBI IAIN Kediri, Bpk. Dr. H. Imam Annas Mushlihin, MHI bahwa generasi muda harus mampu adaptasi terhadap perkembangan teknologi yang terjadi di bidang manajemen bisnis. Sehingga lulusan prodi Manajemen Bisnis Syariah berkompeten menjadi pebisnis Syariah atau entrepreneur syariah, dan calon manajer yang menguasai konsep manajemen bisnis Syariah.nil/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *