PBAK DARING PRODI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH: AHLAN WA SAHLAN MAHASISWA BARU ANGKATAN 2020/2021

Kediri (September/2020) Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk kali pertama. Di tengah pandemi covid 19 yang sedang melanda, Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang perdana ini dilaksanakan secara daring, yakni  menggunakan teknis recording (shooting) di beberapa hari sebelum acara dan ditayangkan melalui kanal youtube IAIN Kediri.

Beberapa materi dikonsep secara terintegrasi dengan institut. Dimulai dari pembukaan oleh rektor Dr. H. Nur Chamid, MM hingga materi kemahasiswaan oleh warek 3. Dalam sambutannya, rektor memberikan motivasi, inspirasi dan nasihat-nasihat tentang belajar untuk menjadi generasi yang jauh lebih baik dari generasi – generasi sebelumnya. Tak lupa beliau memberikan apresiasi kepada para mahasiswa baru karena telah berhasil berjuang dan bersaing untuk mendapatkan kursi sebagai mahasiswa baru di IAIN Kediri.

Adapun materi pengenalan mengenai Prodi MBS disampaikan oleh Nilna Fauza, M.HI selaku Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah. Beliau menjelaskan mengenai visi misi prodi, pemetaan mata kuliah, profil lulusan, perwalian. Beliau juga menjelaskan bagaimana cara beradaptasi dengan kehidupan baru sebagai mahasiswa, dan skill yang perlu dimiliki oleh mahasiswa serta tip-tips yang bisa diterapkan oleh mahasiswa agar lulus dengan tepat waktu. Tak lupa beliau menyampaikan bahwasannya menjadi mahasiswa harus memiliki goal atau pencapaian tujuan yang sudah ditargetkan dengan terukur dan realistis, disertai usaha yang relevan agar tujuan yang diinginkan bisa tercapai.

Walaupun PBAK ini dilaksanaakn secara daring tidak menyurutkan semangat mahasiswa baru, hal ini dilihat dari jumlah view dan like pada video yang diputar di kanal youtube. Semoga mahasiswa baru prodi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2020/2021 mampu melaksanakan pesan-pesan para pemateri dan ke depan mampu menjadi agent of change untuk kemajuan bangsa. Selamat datang para mahasiswa baru prodi MBS 2020. (/Nil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *